Ozone Purifier untuk Cuci Sayur? Apa Ngga Berlebihan?

Apa sih Gas Ozone?

Ozone, terkadang disebut oksigen aktif, terdiri dari tiga atom oksigen. Ozone adalah pembersih alami dan salah satu elemen dasar alam. Ozon diproduksi di alam ketika sinar ultraviolet matahari menghantam molekul oksigen. Ketika ini terjadi di atmosfer tinggi, ia menciptakan apa yang kita kenal sebagai "lapisan ozone". Karena molekul oksigen menyerap energi matahari, makhluk hidup di bumi dilindungi dari sinar matahari yang merusak dan berpotensi menyebabkan kanker.

Alam juga menghasilkan ozone di dekat permukaan bumi, terutama selama badai petir, ketika kilat menyala. Aroma manis dan segar setelah badai adalah ozone. Ozone akan menghancurkan virus, bakteri, dan hampir semua bentuk mikroba lainnya, serta memecah kontaminan kimia. Ini dilakukan baik di udara dan air dan tanpa menggunakan bahan kimia atau aditif apa pun!

Penggunaan Ozon sebagai pemurni air ditemukan pada tahun 1800-an di Belanda. Penggunaan skala besar pertamanya adalah di Nice, Prancis di mana ozone digunakan untuk memurnikan air minum. Saat ini, lebih dari 30 negara menggunakan sistem ozone untuk memurnikan air minum. Faktanya, Los Angeles memiliki salah satu pabrik pengolahan air ozone terbesar di dunia. Sistem ini dipilih daripada sistem klorin karena kemampuan luar biasa ozone untuk memurnikan air secara efektif tanpa efek samping negatif. Selain itu, sebagian besar pabrik air minum kemasan di dunia menggunakan ozone sebagai bagian dari proses pemurnian air mereka.

Megapa sterilisasi sayur, buah, dan daging dengan ozone?

Mencuci makanan dengan air saja terkadang tidak cukup! Gelembung-gelembung oksigen aktif yang dihasilkan oleh ozone purifier dapat sepenuhnya menghancurkan dan mengeliminasi bau tidak sedap, pestisida, kimia-kimia, hormon, dll yang tersisa pada makanan seperti sayuran, buah, seafood, dan daging.

Ozone purifier sangat berguna bagi penderita alergi, yang suka sakit perut, orang-orang yang sensitif terhadap pestisida dan pengawet, atau siapapun yang suka hidup sehat dan alami.

Virus dan bakteri, serangga, hama dan jamur juga terbunuh, apalagi bakteri yang suka membuat sakit pareut seperti E. coli, Salmonella, dan Listeria. 

Karena gas ozon alami, tanpa kimia dan tidak meninggalkan residu apapun, gas ozon lebih aman untuk sterilisasi makanan, dibandingkan dengan sabun khusus pencuci sayuran atau air biasa. Sayur, buah dan daging yang sudah dicuci dengan ozon juga terlihat lebih segar, dan tahan lebih lama.

Jadi, mencuci sayur, buah, dan daging, sama sekali tidak berlebihan. Mencegah lebih baik daripada mengobati. Di alam sekarang, pilihlah makanan yang lebih pure, fresh, dan alami!