Raw Vegan Lasagne

Mau Gaya Hidup Sehat dengan Raw Food ?

Raw Food adalah makanan alami yang tidak melalui proses pemanasan, suhu yang digunakan tidak lebih dari 40 derajat Celcius atau 118 derajat Fahrenheit. Salah satu yang sedang tren di kalangan masyarakat yaitu Raw Food diet. Diet ini tidak hanya diminati untuk mereka yang ingin menurunkan berat badan, Namun bagi mereka yang ingin hidup lebih sehat juga mulai menerapkan gaya hidup ini.

Mengapa Raw Food sangat menyehatkan ?

Seorang ahli biokimia asal Finlandia Artturi Virtanen, ia berhasil membuktikan bahwa ketika kita mengunyah makanan yang tidak dimasak, enzim dalam makanan tersebut akan dilepaskan di mulut. Sehingga enzim tersebut akan saling melengkapi dengan enzim yang diproduksi tubuh manusia untuk mencerna makanan.

Manfaat Konsumsi Raw Food         

  1. Tinggi Nutrisi

Makanan mentah dipercaya memiliki nutrisi yang lebih utuh dari makanan yang dimasak.

  1. Menyehatkan Jantung

Makanan mentah yang kaya dengan kacang-kacangan, biji-bijian, dan polong-polongan yang bertunas dapat meningkatkan kadar kolesterol baik dalam darah dan menurunkan kadar kolesterol jahat yang pada akhirnya akan semakin menurunkan risiko penyakit jantung.

  1. Mengurangi risiko diabetes

Mengonsumsi sayur dan buah mentah juga berpotensi mengurangi risiko diabetes. 

  1. Membantu penurunan berat badan dengan sehat

Makanan mentah biasanya lebih rendah kalori, tetapi tinggi serat, sehingga bisa membuat merasa kenyang lebih cepat dan bertahan dalam waktu lebih lama. 

  1. Meningkatkan kesehatan pencernaan

Asupan serat yang tinggi dalam makanan nabati utuh dalam diet raw food dapat membantu meningkatkan kesehatan pencernaan.

    Amankah Raw Food untuk tubuh ?

    Pada dasarnya makanan berupa sayur, buah buahan, maupun daging, ikan dan sejenis seafood lainnya menyehatkan karena masing-masing memiliki kandungan manfaat yang sangat baik untuk tubuh manusia. Namun bisa saja dalam proses pertumbuhan sayur, buah maupun hewan bisa terpapar residu kimia, seperti pestisida maupun tempat hidup hewan yang sudah tercemar lingkungannya.
    Bagi mereka yang mengkonsumsi raw food harus hati-hati dalam pemilihan bahan makanan yang digunakan, karena yang dimakan merupakan makanan mentah sehingga perlu dilakukan sterilisasi terlebih dahulu terhadap bahan makanannya.
    Dengan bantuan ozone purifier, kamu tidak perlu khawatir akan hal itu. Ozone purifier sudah teruji secara laboratorium dapat mengeliminasi bakteri E. Colli , Salmonella, Listeria & virus 99.9%. Dapat juga menghilangkan hormon, karsinogen, kimia pengawet, antibiotik, pestisida racun jamur dan hama. Ozone purifier aman untuk sterilisasi dan tanpa meninggalkan residu apapun dan membuat kesegaran buah, sayur dan daging tetap terjaga, sehingga konsumsi raw food menjadi lebih menyehatkan dan aman.
    Diodel Ozone Purifier
    Kembali ke blog